Kader Posyandu Sehat Lestari Desa Mendis Mendapat Kunjungan Dari puskesmas bayung lencir. - DESA MENDIS

19 Juni 2023 kader posyandu dan kader kesehatan desa mendis mendapat kunjungan kerja dari puskesmas bayung lencir.

MEMANTAU perkembangan kesehatan para ibu hamil, ibu nifas, dan balita di wilayah kerjanya, Puskesmas Bayung Lencir  melakukan kegiatan monitoring ke Posyandu Sehat Lestari di Desa Mendis.

Hasilnya, didapat data masih cukup banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap keberadaan posyandu. Padahal posyandu adalah salah-satu sarana kegiatan untuk pemeriksaan, edukasi dan pengetahuan tentang kesehatan.

Kepala Puskesmas Bayung Lencir , Yang Di wakili MArdiana Am. Keb , mengakui sebenarnya masih banyak ibu hamil dan nifas tidak mengetahui tata-cara menjaga kehamilannya secara baik di saat nifas dan menjaga balitanya dengan baik.

Sebab itu, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan maka mereka dianjurkan sebaiknya rajin datang ke poyandu atau ke puskesmas.

Puskesmas bayung lencir  berupaya menutup kesenjangan imunitas di masyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap.