Kades Mendis Bentuk Kelompok Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) - DESA MENDIS

     Jum'at 1 september 2023 Kepala desa Mendis membentuk Kelompok Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) sehat lestari sejahtera.
Gerakan Pangan B2SA bertujuan meningkatkan ketersediaan pangan beragam dan bergizi untuk masyarakat Desa Mendis. "Pemerintah memastikan 22 RT  4 Dusun di desa mendis mendapatkan pangan bergizi sehingga Masyarakat Desa Mendis khusunya terhindar dari gizi buruk dan stunting'' ujar kepala desa mendis.
''Melalui kelompok LESTARI SEJAHTERA ini harapannya kedepan kebutuhan gizi dan pangan yang beragam,seimbang dan aman terkhusus untuk balita bisa tercukupi. Pangan Beragam artinya dapat mengonsumsi berbagai jenis makanan, Bergizi artinya memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, Seimbang artinya porsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh, dan Aman berarti bebas dari bahan kimia atau berbahaya. Gerakan Pangan B2SA merujuk pada pedoman Isi Piringku yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan.Masyarakat Mendis  dapat menyusun menu harian dengan saran porsi sesuai dengan Isi Piringku, yakni 50 persen berupa sayur dan buah, serta sisa 50 persen lainnya berupa karbohidrat dan protein. Pembagian dua kategori tersebut dipecah lagi. Setengah dari isi piring tediri dari dua per tiga karbohidrat dan satu per tiga lauk pauk'' imbuhnya.