Peringati HUT RI Ke 78 Th Desa Mendis Laksanakan upaca bendera - DESA MENDIS

Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun ini jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023. Dalam pelaksanaannya, untuk merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para pahlawan.

Pemerintah Desa Mendis melaksanakan Upacara Bendera Dihalaman SD Negeri Mendis, Upacara Bendera Dihadiri oleh Kalangan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sedesa Mendis, juga sanggar seni dan ormas.dan Masyarakat desa mendis antusias ikut melaksanakan upacara bendera, upacara bendera kali ini sangat mdamai  dan berjalan dengan khidmat.

Pidato Kepala Desa Sebagai inspktur Upacara Beliau Menyampaikan'' Kita supaya Bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur untuk mencapai kemerdekaan, yaitu dengan menjaga kerukunan dan kekompakkan serta menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari".

''juga supaya melakukan kebaikan dari hal yang paling kecil karna itu merupakan bentuk kita menjaga nilai nilai pancasila'' imbunya.