POSYANDU BALITA DAN IMUNISASI - DESA MENDIS

7 Juni 2023 Kader Kesehatan MElaksanakan Posyandu dan imunisasi Yg bertempat Didusun 2.

Tujuan dari posyandu ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pelaksanaan pekerjaan kesehatan dasar khususnya yang terkait dengan penurunan AKI, AKB dan AKABA, serta meningkatkan peran lintas sektoral dalam penyelenggaraan Posyandu terutama berkaitan dengan penurunan AKI, AKB dan AKABA, dan meningkatkan cakupan dan jangkauan pelayanan kesehatan dasar, terutama yang berkaitan dengan penurunan AKI, AKB dan AKABA. 

Sasaran dari Posyandu itu sendiri untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama bayi, anak balita, ibu hamil, ibu nifas dan menyusui, serta pasangan usia subur (PUS). Posyandu berada di setiap desa/kelurahan atau nama lain yang sesuai. Jika dibutuhkan dan mampu, dapat didirikan di RW, desa kecil, atau nama lain yang sesuai.

Dalam pengelolaannya, pengelola Posyandu itu dari anggota masyarakat, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, lembaga kerjasama pemerintah, dan kalangan usaha yang dipilih yang mau, mampu, dan mempunyai waktu serta kepedulian untuk pelayanan sosial dasar di Posyandu.