Puskesmas Bayung Lencir ajak kader Desa Mendis cegah stunting - DESA MENDIS

Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. 

Tim Penggerak PKK Desa Mendis berkolaborasi dengan puskesmas Bayung Lencir dalam mencegah dan mempercepat penurunan stunting.
Salah satu program yang dijalankan adalah kampanye perubahan perilaku terkait pencegahan stunting. Dalam kolaborasi yang didukung UNICEF, Tim Penggerak PKK Desa Mendis dengan puskesmas Bayung Lencir bekerjasama mengadakan kegiatan orientasi Pengelolaan Gizi Buruk Terintegrasi (PGBT). Kegiatan tersebut diselenggarakan pada senin , 10 Juli 2023, bertempat di gedung posyandu sejahtera.
TP PKK dianggap perlu terlibat secara aktif karena memiliki peran yang sangat strategis yaitu mampu menggerakkan, mengedukasi dan memotivasi masyarakat terutama dalam menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pencegahan stunting sejak dini.
Pada kesempatan itu, kepala puskesmas Bayung Lencir yang diwakili Bidan Triwahyuni ??Am.Keb menyampaikan, Puskesmas Bayung Lencir siap mendukung program pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Desa Mendis.“Tahun ini kami menjalankan beberapa kegiatan atau program-program untuk mendukung dan memberi penguatan percepatan dan pencegahan stunting di Desa Mendis, salah satunya di Desa Mendis dari Tujuh Balita Yang terkena stunting kini di tahun 2023 sudah mengalami penurunan jumlah stunting dari tujuh balita kini hanya tinggal 5 Balita” kata Triwahyuni ??Am.Keb.
“Puskesmas Bayung Lencir berkolaborasi dengan TP PKK dalam mengkampanyekan pencegahan dan percepatan penurunan stunting, dimana peran kader PKK sangat efektif dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan stunting,” tambahnya.

Pkk Desa Mendis Ida Sriyani Mengucapkan Banyak Terima kasih kepada semua pihak Terutama Bidan Desa dan kader yang sudah aktif mengkampanyekan program pemerintah tentang pencegahan stunting, terbukti sejak awal tahun 2023 jumlah stunting di desa mendis mengalami penurunan itu merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, ungkapnya.